Welcome to

Maya Susanti

Home / Personal Story / Glasgow: a City, a Story

Glasgow: a City, a Story

Waktu  memang berjalan cepat ya. Rasanya baru kemarin memutuskan untuk mengirimkan aplikasi pendaftaran ke University of Glasgow, baru kemarin mendapatkan Letter of Acceptance, baru kemarin sibuk menyiapkan diri untuk menjalani proses seleksi beasiswa, dan baru kemarin juga tiba di Glasgow, setelah sibuk menyiapkan segala persiapan untuk ‘pindah’ selama setahun.
Tapi hari ini (9 Maret 2016), ternyata adalah hari ke 181 saya berada di Glasgow–kota terbesar ketiga di Britania Raya. Enam bulan sudah dilalui dengan banyak rangkaian cerita dan perjalanan. Bagi saya dan teman-teman yang menempuh pendidikan master di kota ini, tinggal 5-6 bulan saja waktu untuk kembali ke tanah air. Bukan waktu yang lama.

Sejauh ini Glasgow cukup menyenangkan, meski seringkali saya mengeluh karena cuaca yang tak menentu. Tapi Glasgow adalah rumah saya selama enam bulan terakhir, dan lima bulan yang akan datang. It’s funny how this city treats me, it gives me memories yet a chance to hate it. Karena di setiap sudut kota ini ada begitu banyak kenangan, ada begitu banyak cerita.
Tinggal 150 hari lagi. Sure it will be good days! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To get the latest update of me and my works

>> <<