Welcome to

Maya Susanti

Home / Review / Review Buku Happy Little Soul

Review Buku Happy Little Soul

Screen Shot 2017-06-14 at 4.41.41 PM

 

Terimakasih, Kirana. Mungkin inilah kalimat saya untuk menggambarkan keseluruhan isi buku Happy Little Soul (HPL). Buku ini adalah buku yang saya pilih untuk dibaca diawal bulan Ramadhan tahun ini. Membaca buku ini, meyakinkan saya bahwa semua ada ilmunya, termasuk untuk menjadi #temanmainkirana, seperti yang menjadi bio di laman instagram Mba @retnohening. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana namun memberikan banyak ilmu parenting. Tidak hanya cara bertutur Ibuk (panggilan Kirana untuk Ibunya: Mba Retno) yang mengalir natural, secara konten, buku ini lengkap karena memuat tulisan mengenai permainan dan resep makanan untuk anak. Definitely a book worth keepingĀ sebagai bekal jika nantinya bekeluarga dan punya anak. Ehem.

 

“Ndakpapa, I like myself” – Kirana

 

Membaca buku ini, juga mengingatkan saya untuk selalu bersyukur terhadap apapun yang kita miliki. Ada banyak pelajaran di dalamnya. Seperti kata Kirana saat ditanya kenapa hidungnya pesek dan kulitnya tidak mulus, Kirana akan bilang “Ndakpapa, I like myself.”. Bayangkan, anak seumuran Kirana bisa berpikir positif dan bersyukur. Kita bisa belajar banyak dari Kirana.

Secara keseluruhan, bisa dibilang buku ini adalah jawaban untuk para pembaca yang selama ini merindukan Kirana dan ingin merasa lebih dekat dengan sosok imut nan pintar ini. Kirana, meski baru berusia 3 tahun, mampu memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi siapa saja yang melihatnya. Jika sebelumnya fans Kirana hanya bisa menunggu setiap foto atau video di laman instagram @retnohening, melalui buku ini, fans Kirana bisa merasa lebih dekat dengan Kirana, kapanpun dan dimanapun. Buku ini adalah ringkasan kegiatan Kirana bersama Ibunya sejak lahir. Membaca buku ini, seakan menyelami perasaan Ibuk, mulai dari harap-harap cemas menanti Kirana, hinga menjadi #temanmainkirana. Menurut saya, buku ini wajib dibaca oleh Ibu dan yang nantinya kelak menjadi Ibu. Kita akan semakin jatuh cinta kepada Kirana dan Ibuk setelah membaca buku ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To get the latest update of me and my works

>> <<